Home » » Sinopsis Film Omar | Tentang Film Omar di MNC TV

Sinopsis Film Omar | Tentang Film Omar di MNC TV

Film Omar, serentak tayang di beberapa negara di seluruh dunia. Dan film Omar ini, tayang di MNC TV mulai tanggal 1 pada bulan ramadhan, tayang setiap jam 3.45 . Jadi, pas banget nih kalau sehabis sahur langsung lihat film Omar sembari menunggu waktu sholat adzan subuh.

Film Omar ini, sangat-sangat layak ditonton karena pada film ini terdapat banyak sekali mengandung nilai kehidupan. Jadi, ajaklah anak anda untuk menonton film ini. Jika anda masih anak-anak, lihatlah film ini dengan minta didampingi oleh orang tua.


SEKILAS TENTANG KEADAAN MEKKAH

Tahun 610M, Mekkah adalah sumber kekacauan, dengan dominasi kegelapan, perang antar suku, pusatnya beragam Tuhan, kota yang dikuasai dengan suku-suku brutal, singkatnya, kota dimana ketidak-adilan dan kekerasan mendominasi.

Hingga muncullah figur Rasulullah Muhammad SAW yang menyebarkan kedamaian dan kebaikan Islam kepada masyarakat Mekkah. Perjuangan Muhammad sungguhlah sulit pada masa itu, ketika harus menghadapi ancaman-ancaman kekuatan-kekuatan animisme dan paganisme. Dimana Muhammad SAW dan para pengikutnya menghadapi diskriminasi bahkan ancaman kematian. Namun karena keyakinannya, perjuangan Muhammad SAW terus berlanjut apapun resikonya.

Singkatnya, hingga akhirnya Muhammad SAW mengangkat Umar bin Khattab sebagai khalifah untuk menggantikan Abu Bakar yang meninggal dunia. Di kepemimpinan Umar ini lah kejayaan Islam dimulai. Banyak kemajuan yang terjadi melalui kebijakan-kebijakan Umar, dan Umar pun berhasil memperluas pengaruh Islam hingga ke Persia.

Pemimpin yang adil, bijaksana, tegas, disegani, dan selalu memperhatikan urusan kaum muslimin, menegakkan ketauhidan dan keimanan, merobohkan kesyirikan dan kekufuran, menghidupkan sunnah dan mematikan bid'ah.


SINOPSIS FILM OMAR DI MNC TV

Cover film omar, film omar, omar mnc tv, sinopsis film omar
Cover Film Omar

Menelusuri kembali ke era awal kehidupan Khalifah Islam kedua ini, figur pemuda berhati keras namun mempunyai kecerdasan di atas rata-rata. Cerita tentang seorang yang kelak menjadi pemimpin dengan pengaruh dan kekuasaan yang besar.

Karakter Umar juga tergambar sebagai pemimpin dengan moral mulia, pemimpin yang memastikan kesejahteraan kepada rakyatnya, dan memastikan kepastian hukum bagi siapapun.

Serial ini mengandung aspek dramatis yang sangat menarik. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.

Walaupun terdapat banyak adegan-adegan perang yang epik, serial ini juga memiliki pesan-pesan penuh makna dan penuh adegan-adegan yang menggetarkan hati.

1 komentar:

Blog Posts

Find Me on Facebook

Blogroll


W3 Directory - the World Wide Web Directory
Backlinks Generator Gratis
Auto Backlink