Home » , » Tips Memilih Laptop Terbaik

Tips Memilih Laptop Terbaik

Laptop, Gambar Laptop, Vektor Laptop, Vector Laptop,
Tips Memilih Laptop Terbaik - Di jaman era globalisasi seperti sekarang, alat pendukung seperti perangkat elektronik sangatlah dibutuhkan, karena kita dituntut untuk bekerja atau berkegiatan serba cepat dan praktis untuk hasil yang lebih produktif sehari-harinya, contohnya seperti laptop, dengan laptop kita dapat berkomunikasi dengan lebih efektif dan efisien melalui email, chatting, video call dan banyak lagi yang dapat dilakukan sebuah laptop.

Kebutuhan akan gaya hidup masa kini tersebut membuat para prudusen perangkat elektronik terutama laptop, berlomba-lomba untuk memproduksi laptop terbaik. Semua laptop yang ada di pasaran memiliki kelebihan dan keurangannya masing-masing, bagaimana kita memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan kita? Contohnya laptop yang dibutuhkan oleh seorang pelajar belum tentu sama dengan yang dibutuhkan oleh seorang yang sudah bekerja, dari segi harga laptop, spesifikasi laptop, bentuk dan ukuran sampai jenis laptop.

Untuk Anda yang masih bingung akan membeli laptop apa yang sesuai dengan kebutuhan, berikut ini akan disajikan untuk Anda bagaimana memilih sebuah laptop sebelum membeli.

1. Merk Laptop
Laptop baru saat ini sangat banyak bermunculan dipasaran, bijaklah dalam memilih laptop, lebih aman untuk Anda memilih sebuah laptop murah dengan spesifikasi standar keluaran merk yang sudah terjamin, dibanding laptop dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan spesifikasi laptop tinggi tetapi merk abal-abal, karena merk yang terjamin selain harga jual kembali yang stabil Anda akan mendapatkan service yang terjamin pula saat ada kerusakan atau semacamnya.

2. Ukuran Layar
Ukuran layar laptop juga dapat menjadi tolak ukur untuk Anda memilih salah satu laptop, contohnya seperti apabila Anda seorang yang memiliki mobilitas tinggi, pilihlah laptop yang berbobot ringan dan berukuran layar mini seperti 10 sampai 13-inci contohnya seperti laptop macbook air, laptop acer aspire one. Bila kegiatan Anda tidak terlalu banyak pergerakan, pilihlah laptop dengan layar yang besar dan tombol yang nyaman sehingga Anda betah berlama-lama menggunakan laptop Anda.

3. Pilihan Prosesor
Kebayakan kita yang awam dengan komputer pasti memilih asal prosesor yang paling baru atau paling tinggi spesifikasinya, hal ini tidak salah tetapi uang yang Anda keluarkan juga tidak menjadi efektif, contohnya Jika hanya untuk mengetik atau pekerjaan rutin di Word atau Excel, maka prosesor standar sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan misalnya Pentium 4.

4. Jenis Layar
Jenis layar sebuah laptop juga kadang kurang diperhatikan, padahal jenis layar akan membuat kita nyaman atau tidak dengan kebutuhan penggunaan laptop nantinya. harus memilih layar yang mana standar atau wide? wide akan lebih nyaman dilihat, ada juga tipe Glossy akan terlihat lebih bersinar dan enak untuk menonton film tetapi masih kurang nyaman untuk membaca, tipe matte yang paling nyaman untuk Anda menulis teks atau membaca berlama-lama di depan layar.

5. Memori
Umumnya semakin besar memori (RAM) maka semakin cepat kinerja notebook. Untuk pemakaian standar, memori dengan kapasitas 512 MB? 1GB sudah cukup. Untuk desain grafis, game, dan edit video, 2GB adalah ukuran memori ideal.

6. Hardisk
Belilah Hardisk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, apabila Anda senang menyimpan media-media hiburan seperti video, musik, foto dalam jumlah yang sangat besar, pilihalah laptop dengan kapasitas hardisk yang besar pula, hardisk juga sudah umum dijual terpisah sehingga nantinya bila Anda membutuhkan memori yang lebih besar Anda dapat menggantinya atau membeli hardisk eksternal tambahan.

7. Perhatikan Garansi
Inilah yang membedakan membeli laptop baru dan laptop bekas, jangan hanya membeli laptop baru murah tapi perhatikan juga garansi yang disediakan, karena Anda akan menyesal nantinya bila terjadi kerusakan dan tidak ada yang menjamin garansi untuk laptop baru Anda.

Sekarang Anda sudah tahu bukan bagaimana memilih laptop terbaik yang tepat untuk Anda dari segi spesifikasi dan harga laptop , sehingga Anda tidak gaptek dan bingung lagi membaca spesifikasi yang berderet pada laptop pilihan Anda di sebuah toko.

5 komentar:

  1. Makasih informasinya gan ;) Sangat Bermanfaat dan Jangan Lupa Kunjungi balik http://gooddaysoft.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. @Galang AS: Terima kasih mas kunjungannya. Saya akan segera berkunjung ke blog masbro.
    Terima kasih juga komentarnya.

    @sewa komputer yogyakarta: bener masbro. semoga postingan ini bermanfaat. Dan terima kasih juga spam nya :D

    @Hamadryad: sama-sama. semoga membantu

    ReplyDelete

Blog Posts

Find Me on Facebook

Blogroll


W3 Directory - the World Wide Web Directory
Backlinks Generator Gratis
Auto Backlink