Home » » Mauritia - Benua Yang Telah Lama Hilang di Samudera Hindia

Mauritia - Benua Yang Telah Lama Hilang di Samudera Hindia

Mauritia - Benua Yang Telah Lama Hilang di Samudera Hindia - Mungkin ini merupakan postingan pertama saya tentang Misteri Dunia. Saya tertarik menulis postingan ini karena, saya sendiri sangat suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan misteri dunia.

Berita yang saya dapatkan ini yaitu Mauritia - Benua Yang Telah Lama Hilang di Samudera Hindia, saya dapatkan dari KasKus. Dan merupakan Hot Thread di KasKus. Langsung saja, berikut beritanya.

Mauritia - Benua Yang Telah Lama Hilang di Samudera Hindia - Sebuah negara pulau kecil di lepas pantai timur pulau Madagaskar bernama Mauritius ternyata tidak hanya menyimpan keindahan pantai dan pegunungannya saja.

Ternyata, negara pulau di Samudera Hindia ini juga diindikasikan menyimpan bukti-bukti kuno tentang sebuah benua yang hilang.

Berbeda dengan benua atau daratan yang sampai sekarang belum dapat dibuktikan dan tetap masih menjadi mitos seperti Atlantis, Lemuria dan lainnya, maka daratan kuno Mauritius ini memiliki bukti sains tentang keberadaannya.

Mauritius, Mauritia, benua mauritia

Seperti yang dikutip oleh NBC News (26/2/13), pantai yang mengelilingi Mauritius diduga menjadi saksi bisu tentang keberadaan sebuah benua yang pernah ada.

Hal ini terlihat dari adanya sebuah garis tipis berwarna putih dan tersebar mengelilingi seluruh pantai di sana.

mauritius, mauritia

Setelah diteliti, ternyata partikel putih tersebut berusia jauh lebih tua dari umur pulaunya sendiri. Para peneliti memperkirakan bahwa pulau Mauritius sendiri masih berusia sekitar 8,9 juta tahun, sedangkan partikel putih ini sudah berusia minimal 660 juta tahun.

Para peneliti yang menemukan fakta ini menduga bahwa dulu pernah ada sebuah daratan sebesar benua yang dinamakan Mauritia. Bahkan ukuran benua tersebut besarnya diperkirakan sebesar wilayah Samudera Hindia yang memisahkan antara India dan Afrika.

Artinya, daratan ini tidak sebesar sebuah benua namun tak pula sekecil sebuah pulau terbesar. Maka para peneliti menamakan ukuran daratan ini sebagai “benua kecil” atau micro continent.

Mauritius, Mauritia

Hilangnya benua ini sendiri diduga karena adanya “kolom magma” yang mengisi kerak bumi. Hal ini menyebabkan Mauritius menyembul ke atas permukaan dan menenggelamkan Mauritia yang mulai tertutup oleh air. Hasil penelitian ini sendiri sudah ditulis dalam sebuah jurnal berjudul Nature Geoscience.

Kabarnya, para peneliti yang dipimpin oleh Björn Jamtveit dari The University of Oslo akan mencoba mengetahui secara dalam, apakah benar-benar ada bekas daratan sebesar itu di bawah Samudera Hindia. (NBC News/merdeka)

Mauritius, Mauritia

Kalau mau lihat video-nya silahkan. Biar lebih jelas lagi. :)

Video 'Lost continent' found off Africa Under Indian Ocean: Mauritia


Sumber: KasKus

0 komentar:

Post a Comment

Blog Posts

Find Me on Facebook

Blogroll


W3 Directory - the World Wide Web Directory
Backlinks Generator Gratis
Auto Backlink