Home » » Udah Sering Makan Banyak Tapi Gak Bisa Gemuk?? yang Kurus MASUUK!!!

Udah Sering Makan Banyak Tapi Gak Bisa Gemuk?? yang Kurus MASUUK!!!

Ane cuma mau share pengalaman pribadi ane sebagai orang "keceng" alias kurus.

Ane kadang iri liat temen-temen ane yg badannya gede, pengen banget gitu ane bisa punya badan gede. Tinggi ane 165cm, tapi berat ane dulu cuma 52kg. Gak ideal kan gan, jadi gak pede karena kurus.

Udah berbagai upaya ane coba (yaa.. walopun gak semua sih.. ), tapi hasilnya nihil. Sampe ane tambah porsi makan pun juga gak ngefek sama berat badan ane gan..

Usut punya usut ane baru tau kalo body ane ini termasuk body ECTOMORPH!!!

APA ITU ECTOMORPH??

Sebelumnya kita tau apa itu ECTOMORPH, ini ada beberapa pertanyaan dari kaskuser yg sering ditanyakan dan ane coba menjawabnya..


1. Tipsnya buat cewek ato cowok?
  • Tips ini berguna bagi semua gender, baik cewek, cowok, maupun yg diantara keduanya

2. Beban pikiran ngaruh gak?
  • Terlalu banyak beban pikiran itu pengaruh pada nafsu dan pola makan. Jadi kalopun agan banyak pikiran tapi pola dan nafsu makan gak berubah ato malah semakin besar dan sering, ya pasti gak akan ngaruh

3. Asupan kalori yg baik apa?
  • Menurut ane asupan kalori yg terbaik adalah dari kalori hewani dan nabati. Intinya adalah kalori alami gan, jangan terlalu banyak suplemen kalo kita bisa mendapatkan kalori yg alami.

4. Ane belum bisa, karena ane perokok dan suka begadang. Trus gimana donk?
  • Gak harus bisa dilakukan semua gan. Kalo agan mau makan sering dan latihan beban itu udah sangat bagus buat. menambah massa otot. Jadi jangan ragu gan, yg penting ada niat. Kalo kita udah bisa menjalankan gaya hidup sehat, yg lain bakal bisa ngikutin koq.

Jadi gak perlu nunggu brenti merokok dan brenti begadang. Lakukan sekarang dan kita akan tau hasilnya.

Oke lanjut ke pembahasan awal, ECTOMORPH adalah...

Body ectomorph adalah orang yang memiliki bentuk tubuh yang kurus dengan struktur tulang yang lebih kecil dari kebanyakan orang. Tipe tubuh jenis ini, memiliki lemak yang sangat sedikit, dan kurang memiliki kemampuan untuk menyimpan lemak dalam jumlah yang banyak. Ectomorph bisa dengan mudah menurunkan berat badan dan mempunyai kandungan lemak rendah. Akan tetapi, tubuh ectomorph harus berjuang keras jika ingin menambah berat badannya agar terlihat lebih ideal.


EIIITs!!! Tapi jangan kecil hati dulu gan, gak ada hal gak mungkin kan di dunia ini. Satu-satunya cara tepat untuk orang kurus agar jadi gemuk adalah mengembangkan ukuran otot, karena orang kurus udah gak bisa menyimpan lemak. Kalo dipaksa makan lemak terus, lama-lama bisa kolesterol gan.

Disini ane mau kasih tau gimana cara tepat untuk menambah berat badan bagi orang yg memiliki tubuh ectomorph.

Cekidot!!!


1. Menambah Asupan Kalori (yg ini udah ane lakuin sejak dulu.. )


Tipe ectomorph harus menambah asupan kalori lebih banyak untuk menambah berat badan. Menambah kalori berarti harus makan lebih sering. Jika orang pada umumnya membatasi jumlah karbohidrat saat mereka berdiet, tubuh ectomorph harus mengonsumsi lebih banyak kalori setiap hari. Komposisi yang dianjurkan untuk menambah berat badan pada tipe ectomorph adalah 50% protein, 30% karbohidrat dan 20% lemak.



2. Jangan Begadang (ini juga ane kurangi.. )


Cara menambah berat badan bagi tubuh ectomorph selanjutnya adalah, tidur cukup!. Tubuh mengalami perkembangan optimal saat agan sedang tidur. Ketika agan tidur sistem agan melepaskan hormon pertumbuhan alami yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan otot yang rusak selama agan latihan. Tidur cukup 8-10 jam di malam hari dapat membantu meningkatkan berat badan agan. Sebaliknya, semakin sedikit waktu tidur agan, semakin kecil kemungkinan berat badan agan bertambah.


3. Latihan Beban (naaah.. kalo yg ini belum nyobain ane gan.. )


Sebagian besar dari agan mungkin sudah melakukan latihan beban untuk menambah berat badan. Namun latihan agan tidak juga membuahkan hasil. Bisa saja latihan yang agan lakukan kurang tepat. Latihan compound seperti squat adalah latihan yang baik dilakukan bagi tubuh ectomorph. Latihan compound memungkinkan persendian dan otot agan terlatih secara bersamaan. Saat berlatih squat misalnya, agan bisa melatih otot pinggul, lutut, dan engkel secara bersamaan. Push up dan bench press juga bisa menjadi cara menambah berat badan yang baik bagi tubuh ectomorph. Latihan ini berguna untuk perkembangan otot dada dan lengan agan.


4. Kurangi Olahraga yg banyak memakan energi (sejak sibuk kerja, ane udah jarang banget olahraga.. )


Ingat gan, kalo energi yg kita gunakan dalam beraktivitas itu berasal dari kalori yg kita konsumsi. Jadi kalo kita terlalu sering olahraga yg terlalu menguras energi, maka kalori yg seharusnya digunakan otot agar mengembang malah habis untuk berlari, lompat, atau renang. Jadinya ya percuma gak bakal bisa gemuk. Olah raga yg menguras banyak energi misalnya sepak bola, futsal, badminton, renang, basket, volley, dll.


5. Berhentilah Merokok [Tambahan dari kaskuser] (ane udah lama berhenti merokok.. )


Nikotin dan Tar adalah kandungan terbesar dalam rokok yg dapat menghambat tubuh untuk menjadi gemuk. Cobalah berhenti merokok, dan gantilah kebiasaan merokok dengan memakan camilan atau kudapan.



Nah, kalo agan-agan merasa udah makan banyak banget tapi gak gemuk-gemuk. Berarti agan termasuk tipe body Ectomorph, dan harus mencoba beberapa tips ane diatas.

Sebelum agan-agan sekalian nyobain, lebih afdol dengerin penjelasannya dari pakarmya aja nih gan.



Ane udah membuktikan sendiri gan. Sekarang berat ane naek 5kg, jadi 57kg.. hehehe.

TRUST ME, IT'S WORKS!!!
SELAMAT MENCOBA!!!




Related Keywords:

Cara Ampuh Menambah Berat badan
Cara tepat menambah berat badan
Cara ampuh dan tepat menambah berat badan
Cara sehat menambah berat badan
Tips menambah berat badan
Cara cepat menambah berat badan
Pengertian ECTOMORPH
ECTOMORPH adalah
Udah Sering Makan Banyak Tapi Gak Bisa Gemuk?? yang Kurus MASUUK!!!

7 komentar:

  1. yow thx gan ....!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan kan berat agan nambah 5kg dari 52 jadi 57kg...nah yang mau saya tanya apa ukuran badan agan nambah besar atau segitu segitu aja? Minta penjelasan

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Pi2 n perut mulai berisi.... Pngen yg lain ya jg brisi....

    ReplyDelete
  3. Thanks banget gan, ane mau coba semua itu. Mudah-mudahan berat badan ane bertambah.

    ReplyDelete

Blog Posts

Find Me on Facebook

Blogroll


W3 Directory - the World Wide Web Directory
Backlinks Generator Gratis
Auto Backlink