Home » » Perbedaan Polisi Tidur di Indonesia dan di Luar Negeri

Perbedaan Polisi Tidur di Indonesia dan di Luar Negeri


Polisi Tidur

Berawal dari banyaknya yang bikin polisi tidur di deket rumah, ane jadi pengen ngebandingin polisi tidur di indonesia sama di luar negeri. langsung aja liat penampakannya

Aturan di Indonesia Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan
Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 3 Tahun 1994 Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan
1) Alat pengendali dan pengaman pemakai jalan dimaksud adalah :
a) Alat pengendali pemakai jalan digunakan untuk pengendalian atau pembatasan terhadap kecepatan, ukuran muatan kendaraan pada ruas-ruas jalan tertentu, terdiri dari :
(1) Alat pembatas kecepatan adalah kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi untuk membuat pengemudi kendaraan bermotor mengurangi kecepatannya (ini malah bikin celaka) dengan cara peninggian sebagian badan jalan yang melintang terhadap sumbu jalan, dengan ketentuan sebagai berikut :
(a) bentuk penampang melintang menyerupai trapesium.
(b) dan bagian menonjol diatas badan jalan maksimum 12 cm dan penampang kedua sisinya mempunyai kelandaian 15 %.
(c) dengan lebar mendatar bagian atas proporsional dengan bagian menonjol diatas badan jalan dan minimum 15 cm.
(d) Ditempatkan pada jalan dilingkungan pemukiman, jalan lokal III C dan jalan-jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi.
(e) Penempatannya didahului dengan dengan pemberian tanda dan pemasangan rambu lalu lintas. (ga pernah ada rambunya)
(f) Diberi tanda berupa garis serong dari cat berwarna putih(boro2 dicat, polos semua).

Perbandingan Polisi Tidur di Indonesia & di Luar Negeri

 

 Polisi tidur di luar negeri
Polisi tidurnya mewah, kaya bikinan pabrik trus langsung ditempel di jalan
 
Polisi tidur di Indonesia
Dibikin dari semen, trus langsung ditaplok di jalan, dibentuk2in


Polisi tidur di luar negeri
Polisi tidur disana dikasih cat biar pengendara tau di depan sana ada polisi tidur

Polisi tidur di Indonesia
Boro2 di cat gan, pokonya ga keliatan


Polisi tidur di luar negeri
Bikin polisi tidur aja ada aturannya, derajat kemiringannya, tinggi maksnya

Polisi tidur di Indonesia
Langsung dibikin ga pake aturan


Polisi tidur di luar negeri
Dibuat di pabrik, pake bahan baku yang cocok

Polisi tidur di Indonesia
Dibuat dari apa aja boleh yang penting bisa dipake



Bonus






Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/5183aa6c1b7608346800000a

5 komentar:

  1. Polisi tidur di Indonesia serem-serem gan, setiap 3 meter pasti ada polisi tidur. Mungkin diisnpirasi dari banyaknya pejabat yang suka tidur kalau lagi rapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.
      Di depan rumah ane aja banyak polisi tidur.
      Buatnya g pake aturan lagi -_-

      Delete
  2. wow..bener banget gan :|
    pengalaman perjalanan ke kantor ada klo 10 polisi tidur di jalan lurus -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, banyak amat gan.
      Itu buatnya pake aturan g?

      Delete
  3. Terima kasih Mbah,Suryo angka yg diberikan sma Mbah,tembus lagi ahirnya saya sudah buktikan 3x kemenangan main togel,jika anda sering kala main togel hub:Mbah,Suryo No.082342997888 JAMIN TIDAK KECEWA 100% pasti terbukti..

    Terima kasih Mbah,Suryo angka yg diberikan sma Mbah,tembus lagi ahirnya saya sudah buktikan 3x kemenangan main togel,jika anda sering kala main togel hub:Mbah,Suryo No.082342997888 DI JAMIN TIDAK KECEWA 100% pasti terbukti..

    ReplyDelete

Blog Posts

Find Me on Facebook

Blogroll


W3 Directory - the World Wide Web Directory
Backlinks Generator Gratis
Auto Backlink